Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/08/2019 18:28 WIB

Kemnaker Dorong Swasta Berikan Pelatihan Bagi Karyawan

Pekerja
Pekerja
BEKASI, DAKTA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendorong pihak swasta untuk aktif dalam sumbangsih memberikan pengembangan pelatihan bagi karyawan.
 
Pernyataan itu disampaikan Sekjen Kemanaker Khairul Anwar dalam penutupan Seleksi Nasional, Asean Skill Competition ke XIII di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest, Kota Bekasi, Jumat (23/8).
 
"Sejuah ini terdapat 2300 industri yang mempunyai lembaga pendidikan. Dengan 7600 industri yang sudah menyelenggarakan program pemagangan bagi karyawannya," jelas Khairil kepada Dakta.
 
Ia menambahkan, jika semua pihak industri swasta bergerak bersama, Indonesia akan memiliki SDM yang unggul dan diperhitungkan dikancah internasional.
 
Apalagi menurut salah satu riset, pada tahun 2020 - 2035 Indonesia akan mengalami bonus demografi dan diramalkan menjadi negara berkekuatan ekonomi ke tujuh di dunia.
 
Dengan syarat, lanjut Anwar, Indonesia harus memiliki SDM yang unggul dan berkompenten, sehingga mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.
 
"Saat ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) baru mencapai 56 juta orang yang kompeten," tutup Khairil. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 380 Kali
Berita Terkait

0 Comments