Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/08/2019 15:43 WIB

Warga Keluhkan Ojol Mangkal di Pinggir Jalan Perjuangan Kota Bekasi

Ojek online yang kerap mangkal di Jalan Perjuangan Bekasi Utara
Ojek online yang kerap mangkal di Jalan Perjuangan Bekasi Utara
BEKASI, DAKTA.COM - Sejumlah warga Kota Bekasi mengeluhkan keberadaan ojek online (Ojol) yang kerap mangkal dan menunggu penumpang di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.
 
Muchtar, salah seorang warga Kelurahan Margamulya, mengeluhkan kondisi macet tersebut sejak pagi hari dimana banyak ojol yang kerap mangkal di pinggir-pinggir jalan dekat Stasiun Kereta Api Kota Bekasi.
 
"Sejak pagi pasti jalanan disana macet dan dipenuhi para ojol yang mangkal dan menunggu penumpang dipinggir jalan," keluh Muchtar, Kamis (22/8).
 
Ia mengatakan, seharusnya para pengemudi ojol tersebut bisa menunggu penumpang di lokasi yang sudah disediakan, sehingga para pengguna jalan lainnya tidak merasa terganggu.
 
"Kan sudah ada lokasi untuk menunggu yang disediakan, jadi saya harap bisa dipergunakan," imbaunya.
 
Selain mengganggu para pengguna jalan, para pemilik usaha juga merasa terganggu dengan adaya ojol yang mangkal atau markirkan kendaraannya di depan tempat usaha mereka.
 
Selain membuat pembeli sulit memarkirkan kendaraannya, mereka pun jadi enggan untuk datang dan membeli barang atau kebutuhannya dikarenakan lokasinya dipenuhi oleh para pegemudi ojol tersebut.
 
"Bukan hanya mengganggu, para pemilik usaha pun merasa dirugikan karena mereka kerap memarkirkan kendaraannya tepat di depan para pemilik usaha, jadi biar sama-sama enak, ya berperilaku tertib dengan menunggu penumpang di tempat yang sudah disediakan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Niken Sitoresmi, meminta agar para petugas yang berjaga di lokasi tersebut bisa bertindak tegas dengan menerapkan sanksi berupa tilang.
 
"Sehingga bisa memberikan efek jera kepada mereka dan mampu menciptakan suasana yang tertib di jalan," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 583 Kali
Berita Terkait

0 Comments