Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 12:23 WIB

XL Axiata Gelar Uji Coba Teknologi 5G

Uji coba 5G XL
Uji coba 5G XL
JAKARTA, DAKTA.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mematangkan persiapan mereka untuk menggelar layanan 5G di masa mendatang.
 
Uji coba 5G yang kali ketiga ini berlangsung di dalam salah satu ruangan di Gedung XL Axiata, Jakarta, Rabu (21/8). Uji coba dilaksanakan dengan antara lain mendemonstrasikan kemampuan layanan 5G untuk berkomunikasi secara virtual melalui tampilan hologram. Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.
 
“Kami terus bersiap diri mengadopsi teknologi 5G yang merupakan teknologi jaringan yang tercanggih saat ini. Persiapan kami sangat serius di semua aspek, dan saat ini kami terus membangun ekosistemnya, terutama jaringan data yang memadai," papar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya. 
 
Yessie menambahkan, XL Axiata harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat kemajuannya. Menurutnya, pelanggan XL Axiata dan masyarakat Indonesia pada umumnya semakin menuntut layanan data yang terbaik agar bisa lebih produktif. 
 
"Tuntutan tersebut  sangat beralasan karena sudah terbukti teknologi digital mampu mendorong produktifitas penggunanya. Kami yakin, implementasi 5G di Indonesia akan mampu mendorong produktivitas Sumber Daya Manusia Indonesia di masa mendatang," imbuhnya. 
 
Secara teknis, uji coba ini melibatkan perangkat 5G dari sisi radio, antenna hingga core dan diimplementasikan melalui holographic call yang digunakan untuk pertemuan serta kolaborasi tanpa terbatas ruang dan waktu sebagai wujud peningkatan kualitas kerja. 
 
XL Axiata berharap, uji coba ini akan memberikan banyak masukan dan informasi yang bisa semakin mematangkan persiapan menuju implementasi 5G yang akan datang.
Reporter :
- Dilihat 1456 Kali
Berita Terkait

0 Comments