Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/08/2019 12:04 WIB

Soal Wagub, Tunggu Pelantikan DPRD DKI Baru

Ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta
Ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI, Jakarta M Taufik menyatakan masalah penunjukkan Wakil Gubernur DKI Jakarta karena agenda rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) yang selalu berbenturan. 
 
"Dua nama itu kan sudah selesai, pansus juga sudah selesai bertugas dan hanya tinggal pengesahan melalui rapimgab saja, tapi tidak pernah kuorum," jelas Taufik saat dijumpai di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jln Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8).
 
Taufik mengaku agenda rapimgab memang selalu berbenturan dengan agenda lainnya sehingga pembahasan mengenai kursi Wagub tidak pernah kuorum sesuai tatib yang telah dibentuk. 
 
"Kita tunggu sebentar lagi pelantikan anggota baru, kalau pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan) cepat, mungkin akhir September sudah selesai," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa hingga saat ini kursi Wagub DKI Jakarta masih lowong sepeninggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres lalu. 
 
Hingga kini, sudah dua nama calon wagub yang akan dipilih, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari PKS. Keduanya sudah melewati sejumlah uji kepatutan dan kelaikan serta sudah mendapat rekomendasi dari Anies Baswedan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 254 Kali
Berita Terkait

0 Comments