Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 13:49 WIB

Perlindungan Kesehatan Perlu Diperhatikan

Ahmad Arbai
Ahmad Arbai
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai pensiunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Ahmad Arbai (57) menghabiskan kesehariannya kini di rumah, tentu kesejahteraan dan perlindungan kesehatan juga harus diperhatikan. Apalagi saat ini usianya sudah tidak muda lagi yang terkadang rasa was-was akan kesehatan semakin meningkat. 
 
"Di masa pensiun seseorang maka lebih beresiko atas suatu penyakit menyerang dan proses penyembuhannya memakan biaya besar karena biasanya akan menjalar ke sakit yang lainnya. Tentu suatu jaminan kesehatan wajib dimiliki sebagai penjamin ataupun sebagai pencegah sakit,” jelasnya.
 
Sebagai manusia yang sudah banyak pengalaman hidup, Ahmad mengungkapkan bahwa jaminan kesehatan itu merupakan hal pokok yang harus dimiliki oleh setiap individu. Ia menyampaikan bahwa. Secara pribadi, Ahmad berpendapat bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, baik untuk dirinya sekeluarga maupun masyarakat pada umumnya. JKN-KIS ini sangat membantu dikala kita membutuhkan.
 
“Tanpa kita sadari, kita perhatikan dalam suatu lingkup bertetangga saja pasti ada tetangga kita yang sakit ataupun sedang tidak sehat dalam sebulan, kemudian muncullah pertanyaannya apakah orang tersebut sudah berobat, tidak mau berobat, tidak ada biaya berobat atau sudah menghabiskan berapa untuk biaya berobat. Dengan keadaan seperti itu maka negara ini sudah hadir dalam membantu masyarakatnya dengan menghadirkan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat,” tutur Ahmad.
 
Selama menjadi peserta JKN-KIS, Ahmad mengatakan belum pernah menggunakannya, kartu itu selalu tersimpan rapih didalam dompetnya, tidak pernah tertinggal. Bahkan ia juga menunjukan aplikasi Mobile JKN di smartphonenya. 
 
Ahmad berpesan kepada seluruh masyarakat agar segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, baik yang menjadi pekerja maupun yang wirausaha, karena iurannya tidak memberatkan, dan juga menfaatnya sangat besar. 
 
“Karena sakit ini datangnya secara tiba-tiba tanpa direncanakan, sehingga perlindungan kesehatan sangatlah penting, menurut saya iuran BPJS Kesehatan sangat terjangkau, bagi saya yang pensiunan maka iuran sudah otomatis dipotong dari gaji pensiun saya, yang alhamdulillah saya sangat ikhlas apabila iuran saya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JN-KIS saya sarankan untuk segera mendaftar karena prosesnya cepat dan tidak ribet serta manfaatnya pasti akan kita rasakan nanti,” tutup Ahmad. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 139 Kali
Berita Terkait

0 Comments