Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/08/2019 12:01 WIB

Dua Rute Baru Trans Patriot Resmi Mulai Beroperasi

Wakil Wali Kot Bekasi Tri Adhianto meresmikan dua rute baru Trans Patriot
Wakil Wali Kot Bekasi Tri Adhianto meresmikan dua rute baru Trans Patriot
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kot Bekasi Tri Adhianto meresmikan dua rute baru yang akan dilewati oleh 20 bus Trans Patriot, di Perumahan Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Kamis (22/8).
 
Peresmian dua rute baru itu secara langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, yakni Vida Bantargebang - Summarecon Bekasi dan Wisma Asri - Sumber Arta. ⁣          Dengan adanya rute baru ini melengkapi rute Trans Patriot yang sudah beroperasi, yakni Harapan Indah - Terminal Bekasi.⁣
 
Dalam sambutannya ia mengatakan, pengoperasian Trans Patriot ini diharapkan meningkatkan penumpang moda transportasi umum. 
"Alhamdulillah bantuan bus dari Kemenhub sangat membantu meningkatkan pelayanan transportasi di Kota Bekasi," katanya.
 
Menurutnya, ke depan tinggal budaya masyarakat yang harus terus diedukasi untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.
 
"Di busnya sudah ada wifinya belum yak? Kalau bisa pasang wifi untuk kenyamanan penumpang," jelasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub Cucu Mulyana mengatakan pengoperasian Trans Patriot dapat meningkatkan pelayanan angkutan umum.
 
"Kita ingin semua bus itu terintegrasi. Sekarang tinggal pemanfaatannya yang harus dijaga," jelas Cucu dalam sambutan pengoperasian Bus Trans Patriot di Perum Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Kamis (22/8).
 
Ia menjelaskan, Kota Bekasi yang sudah memiliki sistem transportasi yang baik, ke depannya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan angkutan umum yang terintegrasi.
 
"Kerja seperti ini tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Tetapi semua pemerintah provinsi dan kota/kabupaten," papar Cucu. **
 
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 680 Kali
Berita Terkait

0 Comments