Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/08/2019 08:06 WIB

Berantas Narkoba, Pemkab Bekasi Akan Bentuk Lembaga BNNK

Ilustrasi narkoba
Ilustrasi narkoba
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk mengatasi persoalan peredaran narkotika.
 
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Juhandi, mengatakan sejauh ini di wilayahnya baru dibentuk Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK). 
 
"Perlu secepatnya ada pembentukan BNNK. Bila sudah berbentuk BNNK, maka lembaga itu akan memiliki wewenang lebih tidak hanya sekadar pencegahan, tapi juga pemberantasan," ucap Juhandi di Cikarang, Rabu (22/8).
 
Dalam penanganan kasus narkoba, diperlukan revolusi organisasi sehingga kekuatan yang dimiliki Kabupaten Bekasi sama, bahkan lebih besar dari bahaya yang ditimbulkan narkoba.
 
"Sejauh ini kami tengah menyiapkan perjanjian kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat terkait kewenangan maupun penindakan," katanya.
 
Juhandi menyebut kasus peredaran narkotika di Kabupaten Bekasi jumlahnya signifikan. Peringkatnya masih di bawah kasus kriminalitas yang lain.**
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 413 Kali
Berita Terkait

0 Comments