Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 17:49 WIB

Ini Klarifikasi Ustadz Abdul Somad di Hadapan MUI

Ustadz Abdul Somad memenuhi panggilan MUI untuk klarifikasi soal video ceramahnya mengenai salib
Ustadz Abdul Somad memenuhi panggilan MUI untuk klarifikasi soal video ceramahnya mengenai salib
JAKARTA, DAKTA.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri panggilan Majelis Ulama Indonesia  (MUI) untuk diminta klarifikasi terkait ceramahnya yang dianggap menyinggung agama lain. 
 
Dalam kesempatan ini, UAS menegaskan bahwa video ceramahnya yang menjadi kontroversi tersebut hanyalah menjawab pertanyaan dan digelar dalam momentum pengajian khusus di salah satu masjid.
 
"Bahwa ceramah saya yang diviralkan itu adalah menjawab pertanyaan, bukan tema kajian, bukan inti permasalahan, karena saya punya kajian tiap subuh dan itu bukan tema utama saya," ungkap UAS di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019). 
 
UAS menjelaskan bahwa video tersebut adalah ceramahnya pada tiga tahun lalu karena saat ini ia tidak pernah lagi mengisi pengajian materi subuh sehingga ia justru mempertanyakan mengapa hal ini baru dipermasalahkan. 
 
"Itu disampaikan di dalam masjid, di tempat tertutup, bukan di tabligh akbar, bukan di waktu ramai, tapi pengajian. Dan itu lebih kurang terjadi pada tiga tahun yang lalu," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui sebelumnya Ustadz Abdul Somad dilaporkan kepada pihak kepolisian atas video ceramahnya di dunia maya karena dianggap menyinggung agama lain oleh Brigade Meo NTT. 
 
Dalam video tersebut UAS dianggap melecehkan lambang salib sebagai simbol agama Kristen. Oleh karena itu, pada petang hari ini, UAS menghadiri panggilan MUI untuk melakukan klarifikasi atas hal tersebut.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 743 Kali
Berita Terkait

0 Comments