Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 09:49 WIB

MUI Panggil UAS Terkait Ceramah Kontroversial

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad
JAKARTA, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana memanggil Ustadz Abdul Somad (UAS) pada hari ini, Rabu (21/8) terkait dengan video ceramahnya yang dianggap menyinggung agama lain. 
 
Untuk meredakan tensi yang memanas ini, rencananya MUI akan mengundang Ustadz Abdul Somad pada petang nanti untuk dimintai klarifikasi atas ceramahnya yang mengundang kontroversi tersebut.
 
"Kami ingin menggali informasi dari UAS untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan," terang Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid dalam keterangan persnya, Rabu (21/8).
 
Zainut Tauhid juga meminta agar masyarakat tidak terpancing provokasi akibat beredarnya video tersebut. 
 
"Kami juga mendesak aparat kepolisian untuk mengusut pengunggah pertama video ceramah UAS untuk mengetahui motif dan tujuan dari penyebaran video tersebut," imbuhnya 
 
Zainut juga mengimbau kepada semua tokoh agama, khususnya umat Islam untuk bersikap arif dan bijaksana dalam menyampaikan pesan-pesan agama, menghindarkan diri dari ucapan yang bernada menghina, melecehkan, dan merendahkan simbol-simbol agama lain.
 
"Penyampaian pesan-pesan agama yang melecehkan atau menghina agama lain, selain dapat melukai perasaan hati umat beragama, juga tidak dibenarkan baik menurut hukum maupun ajaran agama," tutupnya. 
 
Seperti diketahui sebelumnya Ustadz Abdul Somad dilaporkan kepada pihak kepolisian atas video ceramahnya di dunia maya karena dianggap menyinggung agama lain oleh Brigade Meo NTT. Dalam video tersebut UAS dianggap melecehkan lambang salib sebagai simbol agama Kristen. ***
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 198 Kali
Berita Terkait

0 Comments