Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 17:38 WIB

Soal Wacana Gabung ke Jakarta, DPRD: Perlu Kajian Mendalam

Gedung DPRD Kota Bekasi
Gedung DPRD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Partai Golkar, Dariyanto menanggapi tawaran DKI Jakarta yang meminta Kota Bekasi jadi bagian wilayah mereka.
 
Dariyanto menegaskan, dirinya secara pribadi menyetujui jika Kota Bekasi masuk menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta.
 
Hanya saja, menurut dia, hal tersebut harus melalui tahapan evaluasi menyeluruh dan mendalam.
 
"Secara pribadi saya tidak masalah, hanya saja harus ada evaluasi menyeluruh," tutur Dariyanto, Rabu (21/8).
 
Ia menyampaikan, tawaran bergabungnya Kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta masih banyak kajian-kajian yang di dalami serta aspek-aspek yang harus dipertimbangkan kembali.
 
Namun dirinya tidak menampik jika bergabungnya Kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta kemungkinan tingkat kesejahteraannya bisa meningkat jika dilihat dari segi keuangan Pemerintah Daerah maupun kesejahteraan masyarakatnya.
 
"Selain kajian dan aspek yang harus dilakukan, bergabungnya Kota Bekasi ke Provinsi DKI Jakarta juga akan berdampak kepada tingkat kesejahteraan dan keuangan daerah yang meningkat," katanya.
 
Namun dirinya juga memandang jika hal ini sampai terealisasi, maka yang menjadi perhatian adalah pergantian sertifikat tanah dan sebagainya yang menjadi pertimbangan lainnya.
 
"Pada prinsipnya saya menyetujui jika bergabung ke DKI Jakarta, namun yang perlu diperhatikan pula pergantian sertifikat tanah dan sebagainya harus dipikirkan dengan seksama," imbuhnya.
 
Dariyanto juga menerangkan hampir 40-45 persen warga Kota Bekasi yang bekerja di DKI Jakarta. Begitu pula dari sisi pendidikan akan lebih meningkat jika Kota Bekasi bergabung ke DKI Jakarta.
 
"Kalau dilihat 40-45 persen warga Kota Bekasi bekerja di Jakarta dan dari aspek pendidikan pun akan meningkat," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 252 Kali
Berita Terkait

0 Comments