Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2019 17:33 WIB

Kali Bekasi Kembali Berbusa dan Berbau Busuk

Kali Bekasi yang berwarna hitam
Kali Bekasi yang berwarna hitam
BEKASI, DAKTA.COM - Kali Bekasi yang berada di Bekasi Timur Kota Bekasi kembali tercemar limbah, pada Rabu (21/8) terpantau air kali mengeluarkan busa putih dan bau menyengat.
 
Akibatnya sejumlah warga yang ingin melakukan aktivitas di bantaran Kali Bekasi terganggu karena bau yang menyengat. Selain itu sejumlah ikan yang berada di kali mati.
 
kali yang berada di Jalan Hasibuan Bekasi Timur Kota Bekasi ini berwarna hitam dan mengeluarkan busa putih di sepanjang 300 meter, diduga dari bendungan kali Bekasi hasil pembuangan limbah industri yang dibuang tanpa adanya penyaringan.
 
Menurut warga setiap musim kemarau aliran Kali Bekasi mengeluarkan busa putih dan berbau menyengat ini sering kali terjadi bahkan busa putih yang tercampur limbah membuat sejumlah ikan yang berda di kali Bekasi ikut mabuk.
 
"Iya ada sebagian ikan yang mati akibat limbah ini. Masyarakat sekitar juga cukup terganggu karena bau busuk ini," ujar Nurdi, warga setempat.
 
Sebagaimana diketahui pencemaran diduga limbah industri di Kali Bekasi bukan kali ini saja terjadi, dalam kurun waktu 1 pekan sudah dua kali terjadi.
 
Sementara itu hingga saat ini Pemerintah Kota Bekasi belum melakukan pemeriksaan terkait Kali Bekasi yang berbusa dan menimbulkan bahwa bau yang sangat menyengat. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 141 Kali
Berita Terkait

0 Comments