Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 16:01 WIB

Tersumbat Sampah, Kali Asem di Bantargebang Dikeruk

Pengerukan Kali Asem di Sumur Batu Bantargebang
Pengerukan Kali Asem di Sumur Batu Bantargebang
BEKASI, DAKTA.COM - Pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD), Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, melakukan pengerukan tumpukan sampah yang menyumbat Kali Asem, Selasa (20/8).
 
 
Kepala UPTD TPA Sumur Batu, Ulfa Masrofah menjelaskan, kegiatan pengerukan Kali Asem ini sebagai aksi nyata untuk membersihkan aliran kali dari tumpukan sampah.
 
“Sehingga masyarakat merasa nyaman, dan terbebas dari kesan kumuh,” ujarnya.
 
Untuk menghindari kemacetan arus lalul intas Jalan Pangkalan II yang menjadi lokasi pengerukan, pihaknya meminta izin pemilik lahan kosong yang ada di dekat lokasi Kali Asem sebagai tempat berpijak eksavator saat melakukan pengerukan sampah.
 
“Karena kami tidak ingin terjadi kemacetan, apalagi jalur Pangkalan II ini cukup ramai dilintasi kendaraan saat pagi hari atau jam sibuk kantor,” jelasnya.
 
Ulfa menyebut kegiatan pengerukan Kali Asem didukung oleh satu eksavator jenis long arm dan dua unit truk sampah milik UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Bantargebang untuk menunjang operasional perapihan Kali Asem ini.
 
“Selain petugas kebersihan, kami juga dibantu oleh beberapa orang petugas Linmas dari Kantor Kelurahan Sumurbatu demi kelancaran kegiatan pengerukan,” katanya.
 
Ulfa lalu mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk ikut peduli menjaga lingkungan sekitar, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Lurah Sumur Batu untuk menegur para pemilik lapak limbah dan rongsokan agar membuat jaring, sehingga sampah-sampah plastik tidak terbuang ke Kali Asem,” tegasnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 271 Kali
Berita Terkait

0 Comments