Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 15:57 WIB

GARBI Kota Bekasi Ajak Milenial Mencintai Puisi

Musikalisasi Puisi yang akan digelar GARBI Kota Bekasi
Musikalisasi Puisi yang akan digelar GARBI Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kota Bekasi mengajak kaum milenial mencintai puisi. 
 
Ketua Panitia Musikalisasi Puisi kebangsaan Zaenal Abidin mengatakan bahwa lewat puisi masyarakat dapat mengenang perjuanga para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia utamanya wilayah Bekasi. 
 
"Kita punya pahlawan nasional KH Noer Ali yang sudah membuktikan kegigihanya merebut kemerdekan pada saat ini. Tugu perjuangan yang ada di Hutan Kota ini menjadi saksi di mana kemerdekan diraih dengan pengorbanan darah dan syuhada," ungkap Zaenal disela persiapan acara Hutan Kota Bekasi, Selasa (20/8).
 
Ia mengatakan dalam kegiatan musikalisasi puisi tangal 25 Agustus 2019, nantinya akan dihadiri Wali Kota Bekasi, angota DPRD, tokoh masyarakat, dan sejarawan Bekasi. Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi masyarakat yang berpartisipasi. 
 
"Kita tumbuhkan kembali semangat kepahlawanan bagi kaum milenial khususnya, dan mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk meneladani para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan," tambahnya. 
 
Masyarakat bebas membacakan puisi kebangsaan atau ciptanya dalam kegiatan ini, diiringi alunan musik yang sudah didesain oleh para panitia dari GARBI Kota Bekasi. Semangat kemerdekan  Indonesia yang ke-74 tahun dapat membangkitkan rasa persatuan sesama warga Kota Bekasi. 
 
"Para pahlawan dahulu mempertahankan kemerdekan tanpa melihat adanya unsur golongan atau kelompok. Ini semangat kita bahwa dalam membangun Kota Bekasi kita harus bersama-sama, jangan ada diskriminasi SARA," paparnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 233 Kali
Berita Terkait

0 Comments