Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 09:51 WIB

Upaya Dishub Kota Bekasi Ciptakan Moda Transportasi Representatif

Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Deded Kusmayadi
Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Deded Kusmayadi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi terus berupaya menciptakan moda transportasi angkutan yang baik dan representatif. 
 
Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Deded Kusmayadi menyebut titik kemacetan di Kota Bekasi masih cukup banyak, untuk itu pihaknya mengupayakan angkutan umum massal yang terintegrasi.
 
"Angkutan yang sekarang ada adalah angkutan-angkutan pribadi, kendaraan bermotor, kita ingin skala besarnya mengalihkan kebiasaan untuk naik angkutan umum massal dan Trans Patriot yang sudah ada," ujar Deded kepada Dakta, Selasa (20/8).
 
Ia meminta masyarakat tetap bersabar atas kemacetan yang terjadi, karena terdapat tiga proyek strategi nasional yang melintas di Kota Bekasi, yakin LRT, Tol Becakayu, dan Kerete Cepat Jakarta-Bandung.
 
"Tentu kita dapat merasakan imbasnya. Kami berusaha memberikan sosialisasi dan rekayasa lalu lintas yang bisa kita laksanakan, tapi untuk menghindari kemacetan diharapkan untuk titik-titik yang sedang diadakan proyek strategis nasional kalau bisa dihindari, mau tidak mau pasti terjadi kemacetan," tuturnya.
 
Ia menuturkan, untuk rencana kedepannya, Dishub Kota Bekasi akan membuat grand design tentang lalu lintas, untuk memprediksi 5 tahun sampai 10 tahun kedepan tentang lalu lintas di Kota Bekasi. 
 
"Bagaimana pengguna jalan bisa melewati jalan dengan aman dan nyaman. Karena kita tidak bisa mengimbau saja warga untuk beralih keangkutan umum sementara angkutan umumnya sendiri tidak layak," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 261 Kali
Berita Terkait

0 Comments