Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 11:57 WIB

Masyarakat Papua Sampaikan Keprihatinan Atas Kerusuhan Manokwari

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua, Benny Maran (baju batik)
Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua, Benny Maran (baju batik)
JAKARTA, DAKTA.COM - Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua menyampaikan keprihatinan mereka atas kasus kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/8) kemarin. 
 
Menurut Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua, Benny Maran mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk duduk bersama dan lebih mengedepankan komunikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat berimbas kepada masalah lebih besar. 
 
"Harapan kami semua yang terlibat ini diajak duduk bersama, karena dengan komunikasi yang baik akan dapat menemukan jalan keluar yang baik juga," ungkap Benny saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pussat pada Selasa (20/8).
 
Benny mengapresiasi kepada Gubernur Jawa Timur dan Wakil Wali Kota Malang yang langsung menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Papua sehingga dapat meredam situasi yang memanas.
 
"Dengan permintaan maaf dari para petinggi Jawa Timur ini bisa memberikan kesejukan untuk semua, khususnya adik-adik mahasiswa Papua yang sedang belajar di kota-kota Jawa Timur," imbuhnya.
 
Benny juga meminta agar menghentikan segala macam ucapan diskriminasi atas dasar rasialis kepada masyarakat Papua karena hal tersebut akan menimbulkan kebencian dan permusuhan.
 
"Saya pikir hal seperti itu tidak perlu dilakukan lagi, kita sudah 74 tahun merdeka masa kita mundur lagi ke belakang?" tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 196 Kali
Berita Terkait

0 Comments