Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 10:43 WIB

Mengulik Al-Qur'an Lewat Tafsir Ilmi

Bincang Publik bersama H.M.Zulfikar
Bincang Publik bersama H.M.Zulfikar
BEKASI, DAKTA.COM - Ternyata masih banyak umat Islam yang belum mengerti betul isi kandungan kitab sucinya, yakni Al-Qur`an Al-Karim.
 
Kitab yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya membahas tentang ibadah saja tetapi juga hablum minannas (hubungan dengan manusia), serta ilmu pengetahuan dan sains.
 
Tafsir Ilmi, seri Mengenal Ayat-ayat Sains dalam Al Qur'an hadir untuk membantu umat Islam agar lebih mencintai Al Qur'an. Buku ini mengulik tuntas ilmu pengetahuan yang sudah terbukti di dunia dan ternyata terdapat dalam Al Qur'an.
 
Ustadz HM Zulfikar dari PT Widya Cahaya sebagai penerbit Tafsir Ilmi mengatakan Al Quran terdiri dari 30 juz, 114 surat, dan 6236 ayat. Namun ternyata 1000 ayatnya menceritakan tentang kauniah atau ilmu sains dan pengetahuan di muka bumi.
 
"Misalnya ilmuan Maurice Bucaille yang meneliti jasad Fir'aun dan kemudian masuk Islam. Ia meneliti jasad Fir'aun yang tidak rusak padahal sudah tenggelam sejak zaman Nabi Musa. Ternyata hasil penelitian menemukan bahwa jasad Firuan dipenuhi dengan garam sehingga itu melindungi jasadnya. Padahal hal tersebut sudah dinyatakan dalam Al Quran surah Yunus Ayat 92," jelasnya.
 
Tafsir Ilmi ini wajib dimiliki umat Muslim supaya memiliki wawasan dan mindset yang lebih luas dan tidak ketinggalam zaman. Menurutnya, Islam merupakan agama yang luar biasa, banyak peneliti non-muslim yang sudah membedah Al-Quran dan takjub terhadap isinya.
 
"Tapi umat Muslim sendiri masih banyak yang belum mengerti dan tidak mau mempelajari Kitab yang luar biasa ini. Makanya melalui Tafsir Ilmi yang sudah diteliti oleh ilmuan dan para ulama ini membantu kaum Muslimin untuk membedah fenomena dalam Al Quran," jelasnya  
 
Rekan yang ingin memesan Tafsir Ilmi, seri mengenal ayat-ayat sains dalam Al Qur'an dapat menghubingi 0821 2292 3344 (WA/SMS Only) atau Call Center 0812 3115 2531.
 
Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan banyaknya ilmu yang terkandung di dalamnya bila dibandingkan gadget yang kita miliki. Hanya Rp3.955.000 / pax (isi 14 buku). **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 145 Kali
Berita Terkait

0 Comments