Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2019 09:22 WIB

PAN Kota Bekasi Dukung Wacana Bekasi Gabung dengan DKI

Tari Topeng khas Betawi
Tari Topeng khas Betawi
BEKASI, DAKTA.COM - DPD PAN Kota Bekasi, mendukung wacana pemekaran daerah, Kota Bekasi bergabung ke DKI Jakarta, diibanding bergabung dengan Bogor Raya, justru Kota Bekasi memiliki kedekatan dengan Ibu Kota.
 
"Pertama karena dilihat dari geografis kita dekat dengan Jakarta dan kedua secara budaya kita juga sama," kata Sekjen PAN Abdul Muin Hafied kepada Dakta, Senin (19/8).
 
Menurut Muin, jika Kota Bekasi bergabung dengan Provinsi Bogor Raya hal itu dinilai tidak tepat.
 
"Justru kalau kita bergabung dengan Jakarta Tenggara itu lebih pas. Karena kita (Bekasi, red) menjadi gerbang dari Ibu Kota Jakarta," paparnya. 
 
Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan wacana baru dengan membentuk Provinsi Bogor Raya.
 
Pemekaran wilayah itu merupakan langkah untuk mengantisipasi perkembangan penduduk Kota dan Kabupaten Bogor yang setiap tahun mengalami peningkatan.
 
Dalam wacana itu, Provinsi Bogor Raya akan menggabungkan 10 kota/kabupaten yakni, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Bogor Timur, Bogor Barat, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 340 Kali
Berita Terkait

0 Comments