Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/08/2019 15:11 WIB

Wacana Pemekaran, Wali Kota Bekasi: Serahkan ke Masyarakat

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Wacana Kota Bekasi bergabung ke DKI Jakarta mendapat respon positif dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meski wacana tersebut diserahkan kepada masyarakat dan DPRD. 
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, jika dilihat dari aspek sosial, budaya dan ekonomi Kota Bekasi lebih relevan bergabung ke DKI Jakarta ketimbang bergabung ke Provinsi Bogor Raya, pemekaran dari Jawa Barat .
 
Rahmat Effendi juga menerangkan keuntungan yang didapat bila Kota Bekasi bergabung dengan DKI karena Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) lebih besar.
 
"Kalau kita ke Jawa Barat, kita subsidi dana perimbangannya lebih besar, programnya kecil. Tapi kalau ke DKI kita punya (program) ini, subsidinya besar sehingga bisa bangun flyover, folder air, dan sekolah. Jadi lebih ke Jakarta ketimbang Jabar karena duitnya banyak," terang Rahmat, Senin (19/8/2019)
 
Menurutnya, Bekasi lebih relevan bergabung bersama DKI Jakarta karena kalau dilihat dari histori, budaya dan irisan wilayahnya lebih dekat dengan Jakarta. Meski begitu, ia tidak mau ambil pusing terhadapa wacana itu, yang terpenting menurutnya adalah keutuhan NKRI. 
 
"Kalau saya sebagai kepala daerah adalah yang saya pertahankan NKRI dan Pancasila kalau selera masyarakat lebih, ya silahkan saja karena semua untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 542 Kali
Berita Terkait

0 Comments