Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/08/2019 11:09 WIB

Anies Bebaskan Veteran Dari PBB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upacara HUT ke 74 RI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upacara HUT ke 74 RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa para legiun veteran mendapatkan pembebasan pajak atas tanah pribadi mereka. 
 
Anies mengatakan kebijakan ini dalam rangka menghormati jasa mereka yang berjuang untuk merebut tanah air kita dari tangan para kolonial.
 
"Di Jakarta, semua pejuang kemerdekaan dan turunannya tidak dibebani pajak bumi dan bangunan. Mereka bekerja membebaskan bangsa kita dari kolonialisme," ungkap Anies usai menjadi Inspektur Upacara di Pantai Maju, Jakarta Utara pada Sabtu (17/8).
 
Anies mengungkapkan banyaknya para veteran yang sudah tinggal di rumah mereka sejak zaman kemerdekaan tidak mampu untuk sekedar membayar pajak sehingga atas dasar tersebut, ia membebaskan para legiun veteran ini dari segala macam tagihan PBB hingga ke anak cucu mereka.
 
"Banyak dari mereka yang tinggal di rumah yang sama sejak masa itu terusir karena tidak mampu membayar pajak. Di tanah yang mereka perjuangkan, dia tidak bisa membayar pajak," ungkap Anies. 
 
Dengan begitu, mereka yang berjuang untuk merebut tanah air ini tetap dapat tinggal tanpa harus terusik masalah apapun dan menikmati masa tua dengan tenang.
 
"Karena ironis mereka yang berjuang membebaskan dari kolonialisme justru terusir dari tanahnya sendiri," tutupnya. 
 
Pada hari ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI di Pantai Maju, Pulau Reklamasi D, Jakarta Utara.
 
Acara ini melibatkan seluruh jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta, para ormas, serta pelajar yang telah dimulai sejak pukul 07.30 pagi tadi.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 705 Kali
Berita Terkait

0 Comments