Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2019 17:26 WIB

Pot Bunga Jalan Baru Underpass Bekasi Timur Tinggal Rangka

Pot Bunga di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur
Pot Bunga di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur
BEKASI, DAKTA.COM - Sungguh sangat memprihatinkan kondisi pot bunga yang tepat berada di atas trotoar jalan di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur yang saat ini terkesan tidak terawat bahkan hanya tinggal rangka alias potnya saja.
 
Pot bunga yang seharusnya berisikan tanaman hijau penyejuk jalan, saat ini terkesan diabaikan dan menambah kesan kotor di lokasi tersebut.
 
Noerman, salah seorang warga yang melintas mengeluhkan tidak adanya perhatian dari dinas maupun pimpinan setempat untuk melakukan perawatan dengan menganti atau mengisi pot-pot kosong tersebut dengan tanaman hias penyejuk mata.
 
"Sangat sayang sekali dibiarkan begitu saja dan hal ini saya perhatikan sudah cukup lama dibiarkan seperti itu," keluh Noerman, Jumat (16/8).
 
Ia mengatakan, seharusnya pimpinan di wilayah atau dinas terkait jangan menunggu untuk melakukan penghijuan di lokasi tersebut, apalagi saat ini musim kemarau, dengan kehadiran tanaman dipinggir-pinggir jalan bisa menambah kesan sejuk bila dipandang mata.
 
"Seharusnya jika dari awalnya memang diniatkan untuk penghijauan, ya sampai sekarang terus dilakukan jangan diberhenti begitu saja, apalagi sekarang musim kemarau keberadaannya sangat membantu memberikan kesan asri," tegasnya.
 
Ia menegaskan jika memang anggaran perawatan dan penyediaan tanaman hias dipinggir-pinggir jalan ada, alangkah baiknya dipergunakan dengan bijak agar tidak ada kesan gersang dan tidak terawat.
 
"Jika ada anggarannya ya sebaiknya dipergunakan, jadi tidak terkesan gersang bila dilihat mata," jelasnya.
 
Selain kondisi pot bunga yang kosong, Noerman juga mengkritisi keberadaan trotoar jalan yang terkesa rusak dan dibiarkan begitu saja.
 
"Kondisi trotoar jalannya juga rusak sebagian, itu kan hak pejalan kaki, jadi mohon diperhatikan juga dan fungsi pengontrolan serta perawatan perlu diperhatikan juga," tukasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 237 Kali
Berita Terkait

0 Comments