Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2019 15:24 WIB

Disdukcapil Kota Bekasi Segera Luncurkan Aplikasi E-Open

Bincang Publik bersama Disdukcapil Kota Bekasi tentang inovasi pelayanan bagi masyarakat
Bincang Publik bersama Disdukcapil Kota Bekasi tentang inovasi pelayanan bagi masyarakat
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi sedang merancang aplikasi E-Open dalam rangka mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.
 
Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Bekasi, Dadang Mulyana mengatakan, aplikasi E-Open ini sebagai pengembangan dari aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Dokumen Kependudukan (Simpaduk) yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan antrean saat melakukan pendaftaran pelayanan.
 
"Bedanya dengan Simpaduk, aplikasi E-Open tidak lagi hanya melayani antrean, tapi E-Open bisa mengurus semuanya hanya tinggal klik-klik melalui handphone dengan mengunduh di play store," katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (16/8).
 
Ia menyampaikan, nantinya melalui E-Open masyarakat bisa melakukan pendaftaran untuk membuat administrasi kependudukan, kemudian akan muncul semua persyaratannya pada sistem. Selanjutnya pendaftar bisa memfoto seluruh dokumen persyaratan untuk diupload ke sistem.
 
"Selanjutnya berkas akan kita verifikasi dan validasi, kalau sudah selesai, pendaftar akan diberikan notifikasi apakah administrasi kependudukannya diambil langsung atau diantar ke rumah masing-masing," paparnya.
 
Sementara itu, Kasi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kota Bekasi, H. Kusnadi menambahkan, aplikasi E-Open akan segera diluncurkan pada akhir Agustus 2019 ini.
 
"Nantinya akan kita lakukan uji coba di Kecamatan Medan Satria. Dari situ aplikasinya akan kita evaluasi, apa yang kurang dan dibutuhkan masyarakat," ujarnya.
 
Ia mengaku, pihaknya selalu berusaha dan berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi agar mereka merasa dilayani dengan baik. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 277 Kali
Berita Terkait

0 Comments