Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2019 11:24 WIB

Sidang Tahunan MPR, Jokowi Ajak Lembaga Negara Berkolaborasi

Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR RI
Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR RI, salah satu yang ia tekankan adalah mengajak seluruh lembaga negara agar dapat berkolaborasi bersama. 
 
"Indonesia adalah rumah bersama, hanya dapat terjadi kalau kita bersatu. Bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan," kata Jokowi pada sidang paripurna MPR RI, pada Jumat (16/8).
 
Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini kita semua berada pada era globalisasi, sebuah era yang sangat cepat mengalami perubahan sehingga diperlukan kemampuan untuk beradaptasi. 
 
"Kita berada di era persaingan terbuka antar negara, tapi kita tidak boleh berhenti berkreasi. Tidak ada jalan lain selain mampu beradaptasi dengan perubahan," tegasnya.
 
Presiden Jokowi juga mengatakan, dalam proses politik, ada proses check and balances sehingga jalannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan seimbang, serta berada dalam bingkai visi Indonesia Maju.
 
"Tidak ada jalan lain bagi kita semua, selain meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru. Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat," imbuhnya.
 
Presiden Jokowi memperingatkan agar para lembaga negara lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, bukan mempertahankan ego sektoral semata.
 
"Ego sektoral yang terkotak-kotak sudah tidak relevan lagi dan harus ditinggalkan. Kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 462 Kali
Berita Terkait

0 Comments