Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2019 09:47 WIB

Polisi Tangkap Dua Pencuri Peranca Tol Jakarta-Cikampek

Polsek Cikarang Pusat menangkap dua pencuri peranca besi tol layang Jakarta Cikampek 1
Polsek Cikarang Pusat menangkap dua pencuri peranca besi tol layang Jakarta Cikampek 1
CIKARANG, DAKTA.COM - Polsek Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi menangkap dua pelaku pencuri Peranca besi pada proyek jalan tol layang Jakarta-Cikampek.
 
Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Sumantri mengatakan, para pelaku bernama Ananda Suhenda (43) dan Misnan (41) yang keduanya merupakan kakak beradik, bersama dua temannya Odin dan Asoy yang kini masih dalam pengejaran petugas pada 9 Agustus lalu melakukan pencurian sebanyak 117 Scaffolding Steger atau peranca besi pada proyek jalan tol jakarta cikampek kilometer 30.
 
"Aksi pencurian mereka direncanakan terlebih dahulu, dengan menyewa mobil bak dan dipasangi logo perusahaan kontraktor pengerjaan proyek jalan tol," katanya di Cikarang, Kamsi (16/8).
 
Mereka menyamar sebagai pekerja proyek dengan menggunakan rompi dan helm proyek agar aksinya tidak diketahui oleh pekerja disana.
 
"Namun saat memuat barang curiannya ke dalam mobil, aksi mereka diketahui oleh mandor proyek, dua pelaku melarikan diri sementara dua pelaku lainnya diamankan," ucapnya.
 
Sumantri menambahkan, dalam kasus tersebut pihaknya mengamankan 1 unit mobil bak yang digunakan untuk melakukan pencurian, 117 batang Scaffolding Steger atau peranca besi, 3 buah rompi proyek, dan uang senilai Rp. 3,8 juta.
 
Sementara itu, pelaku Ananda Suhanda mengaku sebelumnya ia pernah bekerja di proyek itu, namun setelah berhenti.
 
Besi yang diambilnya itu dijual seharga Rp. 4 ribu perkilonya, uang yang didapat untuk kebutuhan sehari-hari. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Polsek Cikarang Pusat menangkap dua pencuri peranca besi tol layang Jakarta-Cikampek.
- Dilihat 195 Kali
Berita Terkait

0 Comments