Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 06:17 WIB

Sambut HUT RI Ke 74, Polrestro Bekasi Kota Gelar Festival Band

HUT RI ke-74, Polres Metro Bekasi kota menggelar festival band tingkat sekolah Kota Bekasi
HUT RI ke-74, Polres Metro Bekasi kota menggelar festival band tingkat sekolah Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota menggelar festival band tingkat sekolah Kota Bekasi, di halaman Mapolrestro Bekasi kota pada Rabu (14/8) malam dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.
 
“Agar pelajar itu mengembangkan kreativitasnya, kami adakan acara ini supaya mereka terbuka, menyalurkan keahlian meraka daripada melakukan hal yang negatif,” kata Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP. Agus Rizal yang juga ketua panitia pelaksana festival musik tersebut.
 
Gelaran festival band tersebut berlangsung sejak Selasa 13 Agustus yang saat itu juga dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, serta para jajaran Polrestro Bekasi Kota.
 
Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) kota Bekasi hadir sebagai bintang tamu dalam acara tersebut. SMK Sumber Daya dan SMA Negeri 10 menjadi dua peserta yang bertahan dalam dua hari festival berlangsung.
 
Kasat Binmas Polres Metro Bekasi kota AKBP Agus Rizal menuturkan, kegiatan tersebut selain menggali potensi seni yang ada dalam diri para pelajar, kegiatan tersebut lebih terbuka dengan kepolisian.
 
“Sambil mencari bibit muda musisi tangguh di Kota Bekasi dan juga untuk lebih mendekatkan diri antara polisi dengan para pelajar, agar adik-adik kita ini tidak takut dengan polisi, misalnya ketika ada sesuatu seperti indikasi tawuran, para pelajar bisa memberikan informasi kepada polisi di sekitarnya,” kata Agus Rizal.
 
Kasat Binmas berharap bahwa menjelang HUT RI ke-74 perlu adanya penanaman jiwa Pancasila khususnya kepada generasi muda terutama pada usia pelajar, sehingga pikiran mereka dapat beralih kepada hal positif melalui kegiatan itu. 
 
“Dengan mereka mau mengikuti lomba ini kami berharap mereka memiliki jiwa patriot, khusunya mendukung NKRI harga mati,” pungkasnya.
 
Tim juri dalam lomba tersebut seluruhnya merupakan anggota Polres Metro Bekasi Kota yang memahami musik, antara lain AKP Heru Fahrian, Pama Polrestro Bekasi Kota (Ketua Tim Juri). Sedangkan anggota juri ialah Iptu Valery Lekahena dari Pama Polrestro Bekasi Kota, Iptu Santri Dirga PS. Kanit 4 Harbang Sat Reskrim Polrestro Bekasi Kota, Ipda M. Faizal Wildan Kasubnit 2 Sat Narkoba, Bripka. Nugroho Setiawan dari Sat Lantas Polrestro Bekasi Kota dan Bripda. Mellysa Natalia Sihite dari Subbag Humas Bag Ops Polrestro Bekasi Kota.
 
Pengumuman pemenang akan dilaksanakan September mendatang dengan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan dari Polres Metro Bekasi Kota. **

 

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1776 Kali
Berita Terkait

0 Comments