Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 09:37 WIB

Bekasi Keren, Sarana Ngumpul untuk Membangun Budaya Bekasi

Wawancara Radio Dakta bersama Wakil Wali Kota Bekasi tri Adhianto di ruangan Bekasi Keren
Wawancara Radio Dakta bersama Wakil Wali Kota Bekasi tri Adhianto di ruangan Bekasi Keren
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi saat ini sedang menggagas konsep 'Bekasi Keren' dimana branding itu diharapkan bisa membuat Kota Bekasi semakin dipandang baik banyak orang.
 
Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menceritakan bahwa Bekasi Keren lahir dari semangat bersama untuk membangun generasi muda Kota Bekasi ke arah yang lebih baik, positif, maju, dan modern dengan tetap mempertahankan budaya ikhsan Bekasi. 
 
Untuk mendukung Bekasi Keren, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memprakarsai Ruang Kreatif bagi anak muda. Selain dilengkapi internet gratis, ruangan ini juga dilengkapi beberapa sarana komputer, studio, dan tempat tongkrongan yang positif. 
 
"Mari kita bersama sama membangun, mendiskusikan, menelorkan gagasan baru bagi pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik," ungkap Tri Adhianto dalam wawancaranya bersama Radio Dakta di ruang Bekasi Keren, Kamis (15/8). 
 
Menurutnya, transfer ilmu dari para ahli kepada generasi muda Kota Bekasi dapat dilakukan di ruang central Bekasi Keren di lantai dua Kantor Wakil Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 
 
"Pengembangan ilmu, penerapan gagasan dan tempat nyantai bagi generasi muda yang mau ikut serta membangun diri dan Kota tercinta. Komunitas yang ada di Kota Bekasi juga disilahkan untuk masuk di Bekasi Keren ini," ujarnya. 
 
Saat ini sudah ada delapan Komunitas yang ikut serta bergabung dalam Bekasi Keren untuk saling berdiskusi antar sesama generasi muda yang ingin berkembang lebih baik lagi. 
 
"Bagi komunitas lain silahkan gabung di sini untu ikut nongkrong, berkreasi dan keren," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, dalam mendukung Bekasi Keren Pemerintah Kota Bekasi sudah memberikan fasilitas seperti website bekasi kota yang menampilkan aktivitas stakeholder pemerintah.
 
"Kita juga ada program magang bersama Mas Tri Adhianto, harapnya ini bisa memberi kesempatan anak muda yang kemudian kita arahkan," ucapnya.
 
Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi juga masih memaksimalkan 1000 titik WiFi yang akan dipasang di area publik seperti taman, Hutan Bambu, dan layanan publik.
 
"Dari 1000 titik WiFi gratis, kita sudah pasang sekitar 350 titik WiFi. Mudah-mudahan nantinya kita upgrade kembali agar bisa terpasang di semua area publik," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3057 Kali
Berita Terkait

0 Comments