Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 10:26 WIB

HUT Kab. Bekasi ke-69, Bupati Fokus 6 Aspek Pembangunan Hingga 2020

Upacara Peringantan HUT Kabupaten Bekasi ke 69
Upacara Peringantan HUT Kabupaten Bekasi ke 69
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi saat ini telah berusia 69 Tahun. Pembangunan yang terjadi saat ini tentu terwujud atas sinergi bersama semua pihak. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi mengusung tema "Bekerja Bersama Untuk Membangun Bekasi Baru Bekasi Bersih."
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengajak seluruh elemen di Kabupaten Bekerja bekerja keras, berinovasi, berkreativitas untuk menjadikan Kabupaten Bekasi, wilayah termaju se-Indonesia.
 
"Mari, kita menginstropeksi dan merekonstruktsi, serta bergandeng tangan dalam harmoni mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih," kata Eka dalam sambutannya saat upacara memepringati HUT ke-69 Kabupaten Bekasi di halaman Pemkab Bekasi, Cikarang, Kamis (15/08).
 
Eka menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan turut mengajak semua pihak untuk ikhlas, kompak secara bersama-sama agar Kabupaten Bekasi lebih baik. Ia menegaskan, pihaknya akan berusaha membangun secara menyeluruh agar tercapainya otonomi daeah menuju Bekasi Bersih.
 
Dalam sambutannya, Eka menyampaikan beberapa prestasi yang ditotehkan Kabupaten Bekasi, diantaranya: 
 
1. Meraih WTP dari BPK RI 5 kali berturut turut
2. Akuntabilitas kinerja pemerintah Baik dari Kementrian PAN-RB RI
3. Awiyapariwara Kementrian Kesehatan RI, karena Perda Kawasan Tanpa Rokok, dan Pelarangan Iklan Rokok di Lingkungan Pemkab Bekasi
4. Kabupaten Layak Anak, dari Kemen PPPA
 
Eka menegaskan, akan fokus pada enam aspek pembangunan hingga 2022 diantaranya, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan layanan publik.
 
Tahun 2019 saja, Eka memaparkan sudah mencanangkan 28 titik perbaikan jalan, diantaranya mencakup perbaikan jalan di Kecamatan Babelan, longsor badan jalan pulo puter, dan jalan inspeksi Kalimalang. Selain itu, pembangunan 17 Jembatan, diantaranya jembatan Pebayuran - Rengasdengklok.
 
Pembangunan di bidang pendidikan, meliputi pembangunan 41 SD, dan 11 SMP yang direhabilitasi total. Bidang kesehatan, meliputi, 11 Puskesmas baru
dan 3 rehabilitasi total. Pelayanan Publik, diantaranya integrasi Layak Rawat Public Service Center, dengan Call Center 119, serta informasi terpadu Sistem Informasi Penerima Iuran Bantuan (SIPIB).
 
Hal itu diwujudkan, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh Kabupaten Bekasi.
 
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 290 Kali
Berita Terkait

0 Comments