Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 07:27 WIB

Wawalkot Tri Resmikan Taman Hidroponik di Bekasi Utara

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan taman hydroponik
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan taman hydroponik
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terus melakukan program ketahanan pangan dengan membentuk taman hydroponik di lingkungan masyarakat.
 
Kali ini, Tri Adhianto meresmikan taman hydroponik di Perumahan Alinda Kencana, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Rabu (14/8).
 
Kegiatan ini diadakan atas dasar kebutuhan masyarakat Kota Bekasi beserta kader lingkungan untuk mengetahui manfaat dan kebutuhan berhidroponik. Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan teknis Hidroponik kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal.
 
Dalam sambutannya, Tri Adhianto memaparkan konsep ruang tanam hijau yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Bekasi dan manfaat lingkungan hijau untuk kesehatan masyarakat, dengan sistem hidroponik.
 
“Konsep ruang tanam hijau sudah dimulai dan sudah mulai digerakkan oleh pemerintah Kota Bekasi. Tentunya di tengah perkotaan ini dengan lahan yang terbatas tetapi kita harus bisa menfaatkan ruang dan bahan daur ulang untuk menanam sayur mayur. Membuat lingkungan lebih hijau dan dapat berdampak ekonomis melalui sistem hidroponik. Kegiatan ini juga diadakan serentak,” ujar Tri. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 207 Kali
Berita Terkait

0 Comments