Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/08/2019 15:47 WIB

Milenial Muda Diajak Terjun Ke Koperasi

Ilustrasi milenial
Ilustrasi milenial
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Koperasi Kota Bekasi mengajak generasi muda terutama generasi milenial Kota Bekasi untuk terjun langsung dan mengembangkan koperasi.
 
Kepala Dinas Koperasi Kota Bekasi, Abdillah mengajak agar para generasi milenial Kota Bekasi untuk mengembangkan dunia koperasi di Kota Bekasi.
 
Menurut dia, sebagai urat nadi perekonomian dan soko guru, koperasi tentu saja memiliki peranan penting di dalam memajukan anggotanya.
 
"Generasi muda terutama milenial harus terjun ke koperasi karena koperasi soko guru dan menghidupkan roda perekonomian yang ada," katanya, Rabu (14/8).
 
Ia menyebut, dengan bergabungnya milenial dalam mengelola koperasi, maka banyak hal yang bisa mereka dapatkan, seperti pengetahuan akan organisasi hingga kepada usaha simpan pinjam.
 
"Kita patut berbangga karena Kota Bekasi mendapatkan julukan sebagai Kota Koperasi. Untuk itu perlu adanya peranan generasi milenial untuk meneruskan koperasi," tambahnya.
 
Seperti KONI Kota Bekasi yang saat ini dihuni oleh berbagai macam cabang olahraga yang di dalamnya terdapat atlet muda.
 
"Seperti kehadiran koperasi di KONI Kota Bekasi yang diisi berbagai macam atlet dari berbagai macam cabang olahraga, maka koperasi ini bisa dimaksimalkan di dalam mensejahterakan anggotanya," paparnya.
 
Untuk memaksimalkan generasi milenial dalam pegembangan koperasi, Dinas Koperasi Kota Bekasi sedang menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada saat ini.
 
Sehingga konsep ideal koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia terlupakan.
 
"Kami saat ini sedang menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Kota Bekasi agar konsep ideal koperasi sebagai soko guru perekonomian tidak terlupakan," katanya.
 
Untuk itu, sebagai langkah penguatannya, pihaknya kerap melakukan sosialisasi dan pelatihan mengenai koperasi. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 154 Kali
Berita Terkait

0 Comments