Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/08/2019 14:57 WIB

Atalia Praratya Kamil Apresiasi Kuliner dan UMKM Kota Bekasi

Atalia Praratya Kamil mengunjungi lokasi oleh-oleh khas Bekasi, Antique Unique
Atalia Praratya Kamil mengunjungi lokasi oleh-oleh khas Bekasi, Antique Unique
BEKASI, DAKTA.COM - Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, mengagumi perkembangan usaha kuliner dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi yang dianggapnya berkembang cukup pesat saat ini.
 
Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi lokasi oleh-oleh khas Bekasi, Antique Unique, yang berada di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (14/8).
 
"Untuk produk UMKM seperti batik sangat luar biasa, begitu pula kulinernya sangat beragam," katanya.
 
Selain itu, dirinya juga mengungkapkan jika Kota Bekasi memiliki lokasi bersejarah seperti tugu bersejarah hingga potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi sebuah unit usaha warganya.
 
"Saya tadi melihat ada batik yang diberi nama nangka sesuai dengan nama daerah di sini, tugu, hingga kepada mesin pencetak batiknya," jelasnya.
 
Pada kesempatan itu, dirinya juga menyoroti Batik Bekasi yang saat ini sudah mulai berkembang dan dipasarkan ke sejumlah daerah.
 
Menurutnya, hal ini sangat bagus karena mampu mendorong produktivitas para pembuatnya di dalam menghasilkan pola Batik Bekasi tersebut.
 
"Tadi saya juga sempat melihat Batik Bekasi yang karyanya sudah dipasarkan ke daerah lain. Dan hal ini tentunya mendorong kreativitas para pengrajinnya," tambahnya.
 
Untuk itu dirinya berharap kepada instansi terkait yang menaungi mereka agar bisa mematenkan produk yang mereka miliki.
 
"Saya titip pesan agar produk yang mereka miliki bisa dipatenkan," imbaunya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 206 Kali
Berita Terkait

0 Comments