Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/08/2019 09:03 WIB

Rumah Etnik Ini Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Bekasi

Rumah Etnik yang menjadi destinasi wisata baru di Kota Bekasi
Rumah Etnik yang menjadi destinasi wisata baru di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM- Pemerintah Kota Bekasi siap meluncurkan Rumah Etnik yang bisa dikunjungi dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Bekasi bagi warganya.
 
Kepala Seksi Cagar Budaya Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Kusdiyati, mengatakan bahwa saat ini Kota Bekasi telah memiliki sejumlah Rumah Etnik yang juga masuk ke dalam Cagar Budaya yang dikhususkan menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga sekitar maupun luar Kota Bekasi.
 
"Sudah ada sejumlah Rumah Etnik yang juga berstatus Cagar Budaya siap dikunjungi warga sebagai lokasi destinasi wisata di Kota Bekasi," ujarnya, Selasa (13/8).
 
Ia menjelaskan, saat ini Rumah Etnik yang juga dijadikan lokasi Cagar Budaya di Kota Bekasi diantaranya Bangunan Budaya Bekasi atau Rumah Panggung yang berada di daerah Kranggan, Kecamatan Jatisampurna.
 
Selain itu terdapat empat lokasi destinasi wisata yang sudah mendapatkan SK Wali Kota Bekasi.
 
"Ke empat lokasi tersebut diantaranya Rumah Panggung Olot Nesan, Olot Kisan, Rumah Panggung Suta Tjamin dan Rumah Panggung Karta dan semuanya berada di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna," jelasnya.
 
Ia menambahkan, para pengunjung nantinya bisa menemukan sejumlah benda-benda kuno dan penyimpanan senjata serta alat-alat perkakas zaman kuno di ke empat lokasi tersebut. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 153 Kali
Berita Terkait

0 Comments