Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 20:04 WIB

7 Anggota DPRD Jawa Barat Dapil 9, Ini Daftarnya

KPU Jabar Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Jabar
KPU Jabar Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Jabar
BANDUNG, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan perolehan kursi DPRD Jawa Barat, yang berjumlah 120 kursi dalam rapat pleno di kantor KPU Jawa Barat Kota Bandung, pada Selasa (13/8).
 
Gerindra mendapat jatah terbanyak sebesar 25 kursi, kemudian disusul PKS 21 kursi, PDIP 20 kursi, Golkar 16 kursi, PKB 12 kursi, Demokrat 11 kursi, PAN 7 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 3 kursi, dan Perindo 1 kursi.
 
Komisioner KPU Jawa Barat, Idham Kholik mengatakan untuk peraih suara terbanyak dapil 9 didapat oleh caleg PKS Abdul Jabbar Majid.
 
"Untuk Dapil 9 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, dari alokasi 7 kursi, PKS dan Gerindra mendapatkan 2 kursi sementara PDIP, Golkar, dan Demokrat masing-masing 1 kursi. Dan, perolehan suara atas nama Abdul Jabbar Majid dari Partai PKS memperoleh 85.225 suara," ucap Idham. 
 
Pada hari ini, KPU menetapkan perolehan suara partai politik dan calon legislatif terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat. 
 
"Setelah ditetapkan, kami akan menyerahkan SK terhadap anggota DPRD terpilih dan menyerahkan hasil pleno ke DPRD Jawa Barat untuk disiapkan pelantikan," tambah Idham.
 
Idham yang merupakan mantan Ketua KPU Kabupaten Bekasi itu menambahkan, sebanyak 62 persen calon anggota dewan yang terpilih merupakan wajah baru. Sisanya atau sebesar 38 persen diisi oleh wajah lama, serta sebanyak 19 persen kuotanya diisi perempuan.
 
"Nama caleg yang terpilih dari Dapil 9 Jawa Barat diantaranya, Syahrir dan Irpan Haeroni dari Gerindra, Abdul Jabbar Majid dan Faisal Hafan Farid dari PKS, Jejen Sayuti dari PDIP, Almaida Rosa Putra dari Golkar, dan Achdar Sudrajat dari Demokrat," pungkasnya.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Tyas Rahayu
- Dilihat 420 Kali
Berita Terkait

0 Comments