Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 17:13 WIB

Sukarman Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Gantikan Hermon Dekristo

Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Selasa (13/8) di Kantor Kejari Bekasi
Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Selasa (13/8) di Kantor Kejari Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kejaksaan Negeri Kota Bekasi mengadakan acara lepas sambut untuk Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Hermon Dekristo SH, MH yang beralih tugas menjadi Asisten Intelijen Kejati Sumatera Selatan pada Selasa (13/8).
 
"Kerja sama dan koordinasi yang selalu saya ingat semenjak bekerja menjadi Kejari Kota Bekasi, mulai dari Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi, Kepala Pengadilan, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kota Bekasi, sungguh luar biasa ikatan persaudaraannya, saya tidak akan pernah lupa tentang Kota Bekasi ini," ujar Hermon saat sambutan.
 
Ucapan terima kasih juga dihaturkan untuk Pemerintah Kota Bekasi atas hibah kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang telah dicanangkan ke depan, yang akan dibangun lima sampai enam lantai untuk bangunan baru Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.
 
"Saat saya balik ke Kota Bekasi, saya bisa melihat dari jalan tol ada Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang sudah berdiri, saya bangga bisa hadir berkontribusi di sini," jelas Hermon.
 
Ia menambahkan, dalam kesempatan ini, dirinya memohon doa restu dari para hadirin agar bisa memikul beban tugas baru dan pastinya terhindar dari marabahaya atau masalah apapun di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai Asisten Intelijen. 
 
Menggantikan Hermon, Sukarman, SH, MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Dalam kesempatan perkenalannya hari ini, dirinya mengatakan bahwa pada 2008 sudah bertugas di Kota Bekasi menjadi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasie Datun) lalu pada 2010 pindah menjadi Kasie Penyidik di Jawa Tengah, kemudian beralih lagi ke Poso selama 1 tahun 6 hari, dan sekarang menginjakkan kaki kembali di Kota Bekasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi menggantikan Hermon Dekristo.
 
"Saya asli Kota Cepu, memiliki istri asli Jepara yang kini menjadi ASN di Kota Bekasi menjadi guru, saya memiliki dua orang anak," jelas Sukarman.
 
Sebelumnya Sukarman juga memohon dukungan kepada Wali Kota Bekasi, Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda untuk ikut meneruskan Kejari sebelumnya. Ia akan turut berkoordinasi sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di Sulawesi Selatan untuk Bapak Hermon Dekristo dalam jabatan barunya. 
 
"Saya tidak akan pernah melupakan jasa beliau yang banyak kontribusinya untuk Kota Bekasi ketika masih di Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Banyak masukan juga untuk Pemerintah Kota Bekasi, begitu juga dalam koordinasi Forkopimda yang kita bangun untuk kenyamanan di Kota Bekasi," ujar Rahmat Effendi.
 
Kemudian pria yang akrab disapa Pepen ini juga mengucapkan selamat datang kepada Sukarman yang memiliki jabatan baru di Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. 
 
"Sebelumnya pada 2008 menjadi Kasie Datun, saat saya masih menjadi Wakil Wali Kota Bekasi. Tentunya tugas baru ini adalah tantangan untuk Bapak Sukarman, tetapi mari kita berkoordinasi dengan pihak lainnya, agar belajar bersama dalam mensukseskan Visi Kota Bekasi," pungkasnya.**
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2536 Kali
Berita Terkait

0 Comments