Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 15:17 WIB

IAIN Pontianak dan STIT Marhalah Jalin Kerja Sama

Kerja Sama antara IAIN Pontianak dan STIT Marhalah
Kerja Sama antara IAIN Pontianak dan STIT Marhalah
PONTIANAK, DAKTA.COM - STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi melakukan penandatanganan MoU dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak,  Kalimantan Barat, Senin (12/8).
 
Penandatangan secara simbolis dilakukan oleh masing-masing perwakilan dari kedua kampus tersebut. STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi diwakili oleh Dr. H. Muhammad Aiz sedangkan dari pihak IAIN Pontianak diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Abdul Mukti, MA.
 
Acara penandatangan MoU dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam bidang Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah dan Jurnal Bereputasi antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi dan IAIN Pontianak. Dalam kesempatan itu, penandatanganan dari pihak STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi dilakukan oleh Kepala LP2M, Nabil. M.Ag.
 
"Kerja Sama STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi dengan IAIN Pontianak ini bertujuan meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di kedua kampus tersebut," kata Pengurus STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi diwakili oleh Dr. H. Muhammad Aiz.
 
Tidak hanya itu kerja sama ini, untuk meningkatkan kualitas hasil penelitian ataupun penulisan jurnal bereputasi.
 
Ia juga menegaskan kerja sama antar Perguruan Tinggi menjadi keniscayaan saat ini, apalagi jika merujuk pada kriteria yang dijadikan standar oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT). 
 
"Untuk memenuhi standar tersebut, STIT Al Marhalah Al Ulya Bekasi tengah gencar melakukan berbagai kerja sama, tidak hanya dalam negeri tetapi juga yang bersifat internasional," papar Ust. Aiz yang juga Komisioner Baznas Kota Bekasi.
 
Sementara itu Dr. Abdul Mukti, MA menyampaikan, penawaran kerja sama ini di bidang Kuliah Kerja Lapangan yang bertaraf internasional. "Kita sudah menjalin kerja sama di Malaysia dan Brunei Darussalam," tutup Dr. Abdul Mukti.**
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1996 Kali
Berita Terkait

0 Comments