Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/08/2019 09:44 WIB

Menag Pastikan Prosesi Nafar Awal Lancar

Ilustrasi ribuan jamaah haji melakukan prosesi melontar Jumrah di Jamarat, Mina
Ilustrasi ribuan jamaah haji melakukan prosesi melontar Jumrah di Jamarat, Mina
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memastikan prosesi lontar jumroh saat nafar awal berjalan dengan lancar. 
 
"Alhamdulillah, meskipun di Mina sempat diguyur hujan deras dan membuat pemadaman listrik di beberapa tenda, tetapi hal tersebut tidak mengganggu prosesi lontar jumroh yang telah berakhir kemarin," ujar Lukman sebagaimana dilansir Humas Kemenag RI, Rabu (14/8).
 
Lukman mengatakan saat ini para jemaah haji yang telah selesai melakukan prosesi nafar awal, sudah berangsur-angsur dipindahkan menuju Mekkah sejak Selasa (13/8) pagi waktu setempat. 
 
"Selanjutnya para petugas akan mempersiapkan pelayanan para jemaah haji yang akan mengambil nafar tsani pada hari ini di lokasi jamarat," imbuhnya. 
 
Sementara itu Kasatgas Mina Akhmad Jauhari menyampaikan sedikitnya ada sekitar 120 ribu jemaah haji yang telah menyelesaikan nafar awalnya. 
 
"Para jemaah yang telah menyelesaikan nafar awal mulai diantar ke pemondokan masing-masing, sejak Selasa (13/8) pagi hingga pukul 17.00 waktu Arab Saudi," terangnya. 
 
Jemaah nafar awal adalah jemaah yang memilih untuk meninggalkan Mina pada 12 Dzulhijjah. Sementara, bagi jemaah haji yang mengambil Nafar Tsani tetap berada di Mina untuk melakukan Mabit dan melakukan lontar jumroh pada 13 Dzulhijjah. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 294 Kali
Berita Terkait

0 Comments