Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 09:20 WIB

Dakta Peduli Salurkan Hewan Qurban ke Wilayah Pelosok Muaragembong

Dakta Peduli mendistribusikan hewan qurban dalam program Sebar Qurban di Muaragembong
Dakta Peduli mendistribusikan hewan qurban dalam program Sebar Qurban di Muaragembong
MUARAGEMBONG, DAKTA.COM - Radio Dakta melalui Dakta Peduli mendistribusikan hewan qurban yang merupakan amanah dari para pendengar pada Senin (12/8). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Dakta Peduli menyalurkan hewan qurban dengan sebar hidup.
 
Penyaluran daging qurban oleh Dakta Peduli ke warga di Kecamatan Muaragembong
 
Ketua Dakta Peduli, Syifa Faradilla menyampaikan untuk tahun ini domba yang diterima dari para donatur ada 18 ekor dan satu ekor sapi. Semua hewan tersebut langsung didistribusikan kepada penerima manfaat.
 
"Distribusi dipusatkan di Desa Pantai Harapanjaya Kecamatan Muaragembong melalui Yayasan Nurul Hidayah. Ada 10 ekor domba dan satu ekor sapi yang disalurkan ke sana," ucapnya, Selasa (13/8).
 
Kemudian sisanya disalurkan ke Yayasan Al Ikhsan, Babelan dan Mushola Al Amin di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.
 
Syifa mengatakan, alasan pendistribusian hewan qurban ke Desa Harapanjaya Kecamatan Muaragembong karena wilayah tersebut jarang tersentuh bantuan hewan qurban.
 
"Di sana terdiri dari 230 KK, yang mayoritas jarang sekali makan daging. Kalaupun ada hanya setahun sekali jika ada bantuan dari pihak swasta," ucapnya.
 
Proses pemotongan daging qurban dari Dakta Peduli oleh warga di Kecamatan Muaragembong
 
Belum lagi saat musim kemarau ini, para penduduk yang mata pencariannya sebagai nelayan dan petani banyak mengalami kerugian karena tidak ada air bersih. Warga mengaku bantuan air bersih dari pemerintah hanya datang sebulan sekali.
 
"Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada para pendengar Radio Dakta yang sudah mengamanahkan hewan qurban melalui Dakta Peduli, insya Allah amanahnya sudah kita sampaikan kepada yang berhak menerima manfaat," pungkasnya. **
 
 

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1163 Kali
Berita Terkait

0 Comments