Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 14:20 WIB

Pemkot Jaktim Akan Mediasi Pedagang dan Camat Atas Dugaan Pemerasan

Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar
Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar
JAKARTA, DAKTA.COM - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar akan segera memanggil Camat Matraman dan pedagang daging qurban terkait dugaan pemerasan. 
 
Terkait kabar adanya unsur pemerasan terhadap perizinan penjualan hewan qurban yang dilakukan oleh Camat Matraman, Anwar mengatakan pihaknya telah melakukan investigasi atas kasus tersebut. 
 
"Yang bersangkutan sudah saya panggil, ia mengaku hanya memberikan imbauan saja, tidak ada unsur pemaksaan. Jadi kita juga harus hati-hati dalam menyikapi kabar ini," tutur Anwar pada Selasa (13/8).
 
Maka dari itu, Anwar sedang mencari siapa pedagang yang pertama kali mengabarkan bahwa dirinya dimintai hewan qurban atas unsur paksaan agar dilakukan klarifikasi dari kedua belah pihak. 
 
"Karena ini masalahnya menyangkut karir orang, siapa yang pertama mendapatkan informasi seperti itu harus kita tanyakan. Tapi kalau benar terbukti itu langsung dari mulut dia, ya kita copot!" tegasnya. 
 
Sebelumnya, seorang pedagang sapi bernama Adin mengaku dimintai seekor sapi oleh oknum Kecamatan Matraman sebelum bisa berdagang di Jalan Ahmad Yani, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. 
 
Lantaran ia tak menyanggupi hal yang disebutnya sebagai syarat, ia pun angkat kaki untuk pertama kalinya setelah berdagang sapi selama kurang lebih 26 tahun berturut di lokasi tersebut.
 
Hal ini sempat menimbulkan reaksi keras dari para pedagang hewan qurban yang berjualan di daerah tersebut dan melaporkan kejadian ini kepada Pemkot Jaktim.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 88 Kali
Berita Terkait

0 Comments