Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 13:57 WIB

Santa Clara Diresmikan Saat Idul Adha, Ini Klarifikasi Wali Kota

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membantah jika dirinya lebih memilih meresmikan gereja Santa Clara di Bekasi Utara daripada menghadiri Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Barkah, pada Ahad (11/8).
 
Rahmat mengaku pada Hari Raya Idul Adha kemarin melaksanakan Sholat Ied di dekat rumahnya di daerah Pekayon, Bekasi Selatan.
 
"Saya enggak sholat di Al Barkah karena pukul 05.00 WIB baru selesai sidang paripurna. Jadi saya sholat dimana pun boleh, (walaupun-red) deket rumah juga. Di (Masjid Agung Al Barkah - red) sudah diwakili," jelasnya kepada wartawan, Selasa (13/8).
 
Ia mengatakan, peresmian gereja Santa Clara itu pada Ahad (11/8) pukul 11.00 WIB, sedangkan sholat Idul Adha dilaksanakan pagi hari.
 
"Enggak mungkin kan jam 11 waktunya sholat Ied," ujarnya.
 
Ia menyatakan, kedatangannya ke peresmian Gereja Santa Clara berdasarkan undangan atas nama jabatannya sebagai Wali Kota Bekasi.
 
"Kalau undangannya jam 7 atau jam 8 pasti enggak hadir, tapi kan undangannya jam 11, masa wali kota enggak hadir, padahal di situ ada menteri," jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ibadah merupakan persoalan keimanan manusia dengan Tuhannya. Terlebih, ketika itu ia meresmikan rumah ibadah bukan rumah prostitusi ataupun perjudian.
 
"Persoalan kita tanggung jawab jabatan bagaimana memberikan yang terbaik kepada umat. Kita ini berbuat yang terbaik bagi masyarakat, persoalan sholat itu kan urusan pribadi," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Dakta.com mewartakan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada momen Hari Raya Idul Adha, Ahad (11/8) kemarin melakukan peresmian Gereja Santa Clara, Bekasi Utara.
 
Menurut info yang didapat, Wali Kota Bekasi dijadwalkan melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi. Namun pada hari itu Rahmat tidak menghadiri undangan. **
 
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 623 Kali
Berita Terkait

0 Comments