Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/08/2019 16:54 WIB

PP Muhammadiyah Potong Lima Ekor Sapi

PP Muhammadiyah potong hewan qurban
PP Muhammadiyah potong hewan qurban
JAKARTA, DAKTA.COM - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar acara penyembelihan hewan kurban pada Senin (12/8) siang ini. Ketua Panitia Kurban PP Muhammadiyah, Nadri menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 11 ekor sapi dari beberapa tokoh nasional dan lembaga sejak Jumat (9/8) kemarin. 
 
"Ada dari Presiden Jokowi, lalu dari Kemendikbud, Panglima TNI, Kapolri, dan tadi pagi baru tiba lagi dua sapi dari Kemenhub, jadi total ada 11 ekor sapi di tahun ini," ungkap Nadri. 
 
Namun pada Senin (12/8) hari ini, mereka hanya melakukan penyembelihan hewan sebanyak 4 hingga 5 ekor sapi di halaman Gedung PP Muhammadiyah dan pada petang nanti akan dilakukan distribusi kepada warga di sekitar Kelurahan Menteng. 
 
"Sisanya kami berikan hewan hidup, kemarin sudah diberikan kepada Pimpinan Ranting Pondok Cabe dan Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi," imbuhnya. 
 
Nadri menambahkan pada tahun ini, mereka juga tidak melakukan distribusi daging kurban dengan memakai kupon. 
 
"Tahun ini kami hanya memberikan daging kepada petugas RT/RW, Polsek, dan Danramil setempat untuk kemudian dibagikan langsung ke rumah warga. Jadi tidak lagi memakai kupon," tutupnya. 
 
Mereka menargetkan ada sebanyak 80.000 paket daging mentah segar yang akan dibagikan pada petang nanti kepada warga sekitar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 94 Kali
Berita Terkait

0 Comments