Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/08/2019 09:22 WIB

Pemprov DKI Akan Bagikan 5000 Paket Masakan Siap Saji Daging Qurban

Pemotongan daging qurban (ilustrasi)
Pemotongan daging qurban (ilustrasi)
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyalurkan masakan daging qurban siap saji kepada masyarakat di sembilan kelurahan. Sembilan kelurahan tersebut adalah Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru yang memang mempunyai lokasi perkampungan kumuh. 
 
Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan alasannya tidak memberikan daging mentah segar kepada warga di sembilan kelurahan tersebut. 
 
"Masyarakat yang kurang mampu ini tidak mempunyai tempat penyimpanan daging sehingga kalau diberi daging mentah, dikhawatirkan akan cepat basi," ungkap Anies di Balaikota, Senin (12/8).
 
Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah juru masak dari hotel berbintang untuk mengolah terlebih dahulu menjadi masakan lezat.
 
"Ada beberapa hotel berbintang yang akan membantu kami sehingga nanti mereka bisa menikmati makanan hotel kelas berbintang," imbuhnya. 
 
Acara penyerahan masakan olahan daging qurban yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta rencananya akan berlangsung Senin (12/8) siang nanti di Lapangan IRTI Monas yang akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta istrinya Fery Farhati Ganis. Dalam acara simbolis ini mereka akan menghadirkan sebanyak 200 anak yatim untuk bersantap bersama. 
 
Sementara untuk total keseluruhan paket masakan siap saji daging qurban, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sebanyak 5000 paket yang turut menggandeng sejumlah lembaga lain seperti Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI), BAZNAS dan ACT. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 287 Kali
Berita Terkait

0 Comments