Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/08/2019 08:29 WIB

Beliqurban.com Salurkan Hewan Qurban ke Daerah Pelosok dan Rawan Konflik

Hewan qurban Beliqurban.com
Hewan qurban Beliqurban.com
BEKASI, DAKTA.COM - Ibadah qurban merupakan salah satu amalan yang paling mulia dan sebagai wujud ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.
 
Berqurban hukumnya wajib bagi umat Islam yang mampu secara finansial untuk menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan.
 
Pada pelaksanaan qurban tahun 2019 ini, Beliqurban.com memiliki program Sedekah Qurban Nusantara yang mendistribusikan penyaluran hewan qurban di desa terpencil, daerah misionaris, tahfidz quran, fakir miskin, dan mualaf. 
 
Selain itu, Beliqurban.com juga memiliki program Sedekah Qurban Rohingya.  Program ini memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memberikan hewan qurban terbaik bagi mereka yang dilanda konflik.
 
"Tahun ini kita distribusikan hewan qurban dengan sebar hidup. Misalnya, kami membeli kambing di Arakan kemudian langsung kita distribusikan ke warga Rohingya," ucap Owner Beliqurban.com, Dikko kepada Dakta, Senin (12/8).
 
Beliqurban.com menyalurkan hewan qurban ke wilayah pelosok
 
Ia menyampaikan, proses pendistribusian hewan qurban ke wilayah Nusantara dan Rohingya sudah dimulai dari H-7 sebelum Idul Adha.
 
"Jadi ketika hari H kita mengumpulkan dokumentasi untuk laporan ke pequrban berupa foto melalui WhatsApp dan email," ujarnya.
 
Bagi masyarakat yang belum berqurban masih bisa melaksanakannya, melalui Beliqurban.com dengan menghubungi nomor telpon atau WA 0821-2992-3125 atau untuk info lebih lanjut klik www.beliqurban.com
 
"Program Rohingya sudah tutup, karena untuk menyalurkannya butuh waktu seminggu agar bisa berkomunikasi dengan tim disana karena tidak ada internet. Sedangkan penyaluran di Indonesia kita masih terima sampai hari tasyrik," jelasnya.
 
Sebagai informasi, lembaga Beliqurban.com sudah berjalan sejak 10 tahun lalu. Dikko mengaku, awal mula merintis usaha ini dengan berjualan di pinggir jalan. Namun, seiring berjalannya waktu, usaha ini berkembang setiap tahunnya. 
 
"Awalannya kami diberikan kepercayaan dari peternak untuk menjual hewan qurban, jadi kami diberikan modal berupa hewan qurban dengan syarat hewan yang dibawa ke Jakarta harus laku, kalau tidak kita harus ganti rugi," jelasnya.
 
Beliqurba.com dirintis dari usaha pribadi, ia menganggap bisnis hewan ternak ini adalah bisnis akhir zaman. Sebagaimana hadits Nabi Muhammad:
 
Dari Abu Said berkata : Rasulullah SAW bersabda : “Hampir saja harta Muslim yang terbaik adalah kambing yang digembala di puncak gunung dan tempat jatuhnya hujan. Dengan membawa agamanya dia lari dari beberapa fitnah (kemungkaran atau peperangan sesama muslim)”. (H.R. Bukhari)
 
"Maka seharusnya kaum Muslimin setidaknya punya sepasang kambing untuk menjaga hartanya. Karena itu harta terakhir yang dimiliki kaum Muslimin di akhir zaman, maka sepatutnya kita perlu memiliki kambing," pungkasnya. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 289 Kali
Berita Terkait

0 Comments