Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 10/08/2019 19:12 WIB

Polrestro Bekasi Kota Terjunkan 400 Personel Amankan Malam Takbiran

Ilustrasi pawai obor saat malam takbiran
Ilustrasi pawai obor saat malam takbiran
BEKASI, DAKTA.COM - Jajaran Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota siap mengamankan suasana malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha  tahun ini.
 
Sebanyak 400 personil kepolisian bersiaga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Bekasi dari berbagai gangguan kejahatan dan kriminalitas.
 
“Mayoritas petugas kita tempatkan di beberapa titik keramaian arus lalu lintas. Kami bersyukur karena berdasarkan kabar yang kami terima, masyarakat kebanyakan merayakan malam takbiran saat ini di masjid-masjid atau mushallah-mushallah, dan ini kami apresiasi,” ungkap Kepala Polrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, usai memimpin gelar pasukan pengamanan malam takbiran di halaman Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (10/8) malam.
 
Pihaknya juga akan mengevaluasi kondisi wilayah pada pukul 22.00 WIB, jika masih kondusif, maka seluruh personel kepolisian akan kembali ke masing-masing Polsek. 
 
“Jika clear, mereka akan kita kumpulkan karena mereka juga masih harus melakukan pengamanan pada Shalat Ied besok pagi,” imbuh Indarto.
 
Indarto berpesan kepada seluruh petugas kepolisian agar tetap bersiaga sesuai standar operasional.
 
 “Walau pun kondisi malam ini landai, tetap jalankan tugas sesuai SOP, tetap harus waspada. Jadikan tugas ini menjadi kebanggan kita untuk mengamankan wilayah masyarakat,” tegasnya.
 
Selain itu, Indarto mengimbau kepada masyarakat agar menikmati malam takbiran ini cukup di dalam masjid atau mushallah. 
 
“Malam takbiran ini malam suci, kalau mau takbiran cukup di masjid atau mushallah masing-masing,” katanya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 275 Kali
Berita Terkait

0 Comments