Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 10/08/2019 10:43 WIB

Masjid Istiqlal Tidak Distribusikan Daging Kurban Dengan Kupon

Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal
JAKARTA, DAKTA.COM - Panitia Hewan Kurban Masjid Istiqlal menyatakan sudah tidak lagi melakukan distribusi daging kurban menggunakan kupon. 
 
"Ya, kami sudah tidak menggunakan kupon, tapi langsung memberikan ke rumah warga melalui petugas RT/RW. Kami prioritaskan untuk yang berada di sekitar Masjid Istiqlal," papar Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdulsalam pada Sabtu (10/8).
 
Menurut Abu hal ini mencegah terjadinya kericuhan akibat masyarakat berebut daging kurban serta lebih memuliakan mereka. 
 
"Jadi distribusi ini kami bagi menjadi lima rayon, yakni rayon pertama di sekitar Masjid Istiqlal dari Juanda hingga Pasar Baru, rayon kedua di Kramat Raya, lalu ada rayon Kemayoran, Tanah Tinggi, hingga Tanah Abang," jelasnya. 
 
Sementara itu, sejauh ini panitia kurban masjid Istiqlal baru menerima empat hewan kurban dari tokoh nasional yakni dari Wapres Jusuf Kalla, Menag Lukman Hakim Saifuddin, CEO MNC Group Hary Tanoe, dan putri sulung Presiden Soeharto, Siti Hardianti Rukmana. 
 
"Untuk proses penyembelihan hewan kurban, kami baru akan mulai melakukan penyembelihan hewan kurban pada esok hari usai Sholat Ied, Insya Allah selesai waktu Ashar," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 306 Kali
Berita Terkait

0 Comments