Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 11/08/2019 17:39 WIB

Human Initiative Distribusikan Qurban ke Daerah Pelosok dan Bencana

Hewan qurban Human Initiative
Hewan qurban Human Initiative
DEPOK, DAKTA.COM - Perayaan Idul Adha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan dapat membahagiakan sesama. 
 
Melalui ibadah qurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus merekatkan silaturahim kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara. 
 
Pada pelaksanaan Qurban tahun 2019 ini Human Initiative telah membuat perencanaan distribusi titik wilayah dan menyiapkan stok hewan qurbannya di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia dan berbagai negara, pendistribusiannya akan dimulai dari hari H dan sampai hari tasyrik ke tiga. 
 
Daerah pendistribusiannya antara lain adalah daerah Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan beberapa daerah pelosok di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan.
 
Sedangkan diuar negeri di Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah, dan Palestina.
 
Azi Abdul Aziz selaku ketua panitia qurban Human Initiative menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan qurban nya melalui Human Initiative.
 
"Qurban para donatur Insya Allah akan disalurkan ke wilayah dan penerima manfaat yang membutuhkan khususnya ke daerah-daerah bencana dan pelosok negeri. Selain itu insya Allah para pequrban akan mendapat laporan berupa foto dan sertifikat qurban 2019," kata Aziz kepada Dakta di Depok, Ahad (11/9).
 
Kampanye “InsyaAllah Qurban” memasuki tahap akhir, saatnya untuk mendistribusikannya. Ia mengatakan, bagi masyarakat yang belum berqurban, masih bisa menyalurkannya sampai hari tasyrik kedua. 
 
"Dapat melalui online dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban. Informasi detil tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center kami di 021-87780015 atau WA ke 08119342667 untuk konfirmasi atau yang ingin dijemput donasinya," paparnya.
 
Sebagai informasi, Human Initiative adalah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.
 
Kantor cabang Human Initiative tersebar di 13 Provinsi di Indonesia dan 3 Negara di Korea Selatan, Inggris, Australia. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, kunjungi: https://www.pkpu.org
Reporter :
Editor :
- Dilihat 699 Kali
Berita Terkait

0 Comments