Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 17:20 WIB

Dishub Kabupaten Bekasi Butuh Personel Lapangan Tambahan

Dinas Perhubungan bertugas mengatur lalu lintas (ilustrasi)
Dinas Perhubungan bertugas mengatur lalu lintas (ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi membutuhkan sebanyak 500 personel untuk penugasan di lapangan. 
 
Sementara yang ada saat ini jumlahnya baru sekitar 130 personil yang dibutuhkan lantaran pertimbangan pada anggaran.
 
Kadishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan idealnya dibutuhkan sebanyak 500 personel untuk disebar ke-23 kecamatan untuk mengurai kemacetan di tiap persimpangan, sementara saat ini baru ada sekitar 130 personil, sehingga harus bergantian di lapangan untuk bertugas mengatur lalu lintas.
 
"Kekurangan personel itu belum bisa ditambah dalam waktu dekat, menyusul kesediaan anggaran yang harus tercukupi, jika sudah siap nantinya akan direkrut tetapi mereka harus memiliki settifikasi lalu lintas," ucapnya di Cikarang, Jumat (9/8).
 
Yana menambahkan, dalam mengatasi kemacetan pihaknya memiliki tim kuda alias tim pengurai kemacetan, tim ini jumlahnya baru ada 10 orang dengan 10 kendaraan.
 
"Saya berharap penambahan armada di tahun 2020 dapat direalisasikan sehingga optimal dalam mengatasi kemacetan sehingga target 30 orang tim kuda bisa tercapai," katanya.
 
Menurutnya, di Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2020 akan di tambah 2-3 kendaraan untuk mendukung tim pengurai kemacetan tersebut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 266 Kali
Berita Terkait

0 Comments