Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 17:02 WIB

Masyarakat Diimbau Cermat Membeli Hewan Qurban

Ilustrasi sapi qurban
Ilustrasi sapi qurban
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat yang hendak beribadah qurban saat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah harus cermat dan teliti saat memilih hewan qurban di para penjual.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan masyarakat yang hendak membeli hewan qurban bisa mengecek label yang dikeluarkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.
 
Sebagai pimpinan, pihaknya sudah menginstruksikan komisi terkait agar ikut melakukan pengawasan terhadap hewan qurban yang dijual untuk memastikan hewan dalam keadaan sehat.
 
"Hewan qurban yang dijual kebanyakan berasal dari luar daerah, sehingga dinas terkait harus benar-benar memastikan kondisi kesehatan hewan," ujarnya di Cikarang, Jumat (9/8).
 
Sunandar menambahkan, berdasarkan komunikasi dengan dinas pertanian, pihaknya sudah menyebar petugas kesehatan hewan untuk mengecek hewan qurban yang dijual.
 
"Meski begitu kecermatan dari masyarakat diperlukan agar hewan yang nantinya akan dikurbankan sehat dan sesuai syariat ajaran Islam," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 272 Kali
Berita Terkait

0 Comments