Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 08:35 WIB

Jemaah Haji Mulai Berangkat ke Arafah

Jemaah haji di padang Arafah (Istimewa)
Jemaah haji di padang Arafah (Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arafah pada Jumat (9/8) pagi Waktu Arab Saudi (WAS). 
 
"Jumat pagi, jemaah haji dari seluruh dunia akan mulai diberangkatkan menuju Arafah. Untuk jemaah asal Indonesia, kita bagi tiga gelombang karena jumlahnya cukup banyak," ungkap Lukman, sebagaimana dilansir dari Humas Kemenag RI, pada Kamis (8/8).
 
Lukman mengatakan, atas dasar tersebut pada tahun ini, tenda milik jemaah haji asal Indonesia diberikan tanda dan nomor kloter untuk mempermudah jemaah haji dalam melakukan wukuf pada puncak ibadah haji, Sabtu (10/8) mendatang.
 
"Karena kita melihat cuaca di Tanah Suci cukup panas, ini untuk menghindari para jemaah mengalami dehidrasi. Alhamdulillah persiapan sudah baik, semua fasilitas sudah siap digunakan," imbuhnya. 
 
Puncak pelaksanaan ibadah haji ditandai dengan prosesi wukuf atau berdiam diri dan bermuhasabah di Arafah pada 9 Dzulhijjah yang bertepatan dengan hari Sabtu, 10 Agustus mendatang. 
 
Para jemaah haji di Imbau agar menjaga kesehatan mereka selama pelaksanaan puncak ibadah haji karena kondisi cuaca yang cukup terik di Tanah Suci bahkan mencapai 45 derajat celcius di siang hari. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 533 Kali
Berita Terkait

0 Comments