Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 13:18 WIB

WALHI Nilai Pembatasan Kendaraan Tidak Cukup Kurangi Polusi

Polusi udara di Jakarta
Polusi udara di Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menilai kebijakan pembatasan kendaraan bermotor tidak cukup untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. 
 
"Menurut saya itu sudah langkah awal, tetapi perlu ditingkatkan lagi. Tanpa diimbangi dengan interkoneksi dengan transportasi publik, maka masyarakat akan sedikit terganggu," ungkap Manajer Kampanye Keadilan Iklim WALHI, Yuyun Harmono di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (9/8).
 
Selain itu, Yuyun menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta juga mulai melakukan kampanye energi terbarukan seperti menggunakan sistem solar panel sebagai pembangkit listrik yang bebas polutan. 
 
"Sumber energi bersih bukan hanya sekedar penggunaan mobil listrik, tapi sumber listriknya itu sendiri juga harus dari energi yang bersih," imbuhnya. 
 
Kualitas Udara di DKI Jakarta pada Jumat (9/8) siang ini, tercatat masih menjadi yang ketiga terburuk di dunia. Pada pukul 10.00 WIB kualitas udara DKI Jakarta tercatat di angka 146 berdasarkan US Air Quality Index (AQI). 
 
Angka itu menempatkan Jakarta sebagai kota ketiga terburuk di dunia di bawah Kabul, Afganistan dan Dubai, Uni Emirat Arab. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 854 Kali
Berita Terkait

0 Comments