Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 10:05 WIB

DPR Apresiasi Pelaksanaan Haji Tahun Ini

Jemaah haji melaksanakan sholat di depan Kakbah
Jemaah haji melaksanakan sholat di depan Kakbah
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Komisi VIII, Ali Taher mengapresiasi persiapan pelaksanaan ibadah haji yang mengalami perbaikan pada tahun ini. 
 
"Dari sisi akomodasi hampir tidak ada masalah pada tahun ini, sejak keberangkatan hingga menjelang puncak ibadah haji Sabtu (9/8) esok itu sudah berjalan dengan baik," ungkap Ali. 
 
Ali juga mengapresiasi pemberangkatan jemaah haji yang diatur dengan zonasi karena hal ini membuat mereka lebih mudah berkomunikasi dengan jemaah yang berasal dari daerah sama. 
 
"Pasalnya banyak para jemaah haji yang berasal dari daerah ini masih belum bisa menggunakan bahasa Indonesia sehingga mengalami kesulitan dalam berkomunikasi," imbuhnya. 
 
Pada Jumat (9/8) ini, para jemaah haji dari berbagai belahan dunia akan berangsur-angsur diberangkatkan dari Makkah ke Arafah untuk melaksanakan puncak ibadah haji. 
 
Meskipun pelaksanaan wukuf baru akan dilakukan pada Sabtu (9/8) esok hari, tetapi hal ini untuk mengantisipasi kepadatan jalur lalin sehingga pada Sabtu pagi waktu setempat seluruh jemaah haji sudah berkumpul di Arafah. **
 
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 303 Kali
Berita Terkait

0 Comments