Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 10:15 WIB

APINDO: Listrik Padam, Perusahaan Merugi

Saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) PLN
Saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) PLN
CIKARANG, DAKTA.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik secara massal di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Banten, Bali, Jawa Barat pada Ahad (4/8).
 
Padamnya listrik tersebut karena adanya gangguan di turbin Suralaya dan Cilegon sehingga mengakibatkan listrik di sejumlah wilayah mengalami pemadamam.
 
Selain di Jabodetabek terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kilo Volt mengakibatkan padamnya sejumlah Area, jabodetabek, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah.
 
Dengan adanya pemadaman ini, sangat berimbas pada perusahaan yang tentunya berpengaruh pada kegiatan produksi.
 
Kabid Komite Regulasi Ketenagakerjaan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Mira Hanartani mengatakan padamnya listrik yang terjadi itu sangat merepotkan, karyawan sangat terganggu dan tidak bisa bekerja akibat listrik padam.
 
"Kare meski tidak menjalankan produksi, tentunya perusahaan tetap membayarkan gaji karyawannya," katanya seusai menghadiri Talkshow Ketenagakerjaan yang diselenggarakan ASPHRI di Hotel Primebiz, Cikarang (8/8).
 
Ia menyebut, kerugian perusahaan tentunya ada, tetapi pihaknya tidak bisa menyebut secara jumlah total kerugian dari padamnya listrik tersebut.
 
Sebagai organisasi pengusaha, Mira berharap kejadian padamnya listrik tidak terjadi lagi dan bisa diantisipasi sedini mungkin agar perusahaan bisa mengkalkulasi dampak akibat padamnya listrik. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2321 Kali
Berita Terkait

0 Comments