Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/08/2019 08:28 WIB

Kota Bekasi Canangkan Program Magrib Mengaji

Masjid Agung Al Barkah Bekasi
Masjid Agung Al Barkah Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi akan menggencarkan gerakan Magrib Mengaji dalam mendukung terwujudnya Jabar Juara Lahir Bathin.
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan gerakan Magrib Mengaji berkaca pada era kini telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Ia mengatakan sebagian warga khususnya anak-anak melakukan aktivitas yang lain.
 
“Gerakan ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Barat. Semua masyarakat harus terlibat. Mulai camat, lurah, kiai, ustazd, ustazah, dan para tokoh lainnya,” kata Rahmat Effendi kepada wartawan, Kamis (8/8).
 
Rahmat Effendi bercerita, gerakan magrib mengaji pada 12-10 tahun lalu sudah menjadi rutinitas di tengah-tengah masyarakat khususnya umat Islam mulai dari Magrib hingga Isya berada di masjid melakukan aktivitas mengaji.
 
"Pemkot Bekasi mencoba membangkitkan kembali gerakan Magrib Mengaji yang mulai mengalami perubahan dibandingkan masa lalu," jelas Rahmat Effendi.
 
Dengan gerakan ini, Rahmat berharap Kota Bekasi nantinya menjadi ikon dalam gerakan Magrib Mengaji di Jawa Barat. Gerakan ini bukan semata seremonial melaikan benar-benar dijalankan di lapangan.
 
Sementara itu terpisah Kabag Kessos Pemkot Bekasi Mardani mengatakan rencana program ini akan dilaunching pada Kamis (15/8) di Islamic Centre Bekasi.
 
"Hari ini pak Wali sudang menandatangani instruksi tersebut agar menjadi perhatian bersama oleh aparatur dan unsur steakholder lainnya," kata Mardani kepada Dakta. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 559 Kali
Berita Terkait

0 Comments